Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mantan Staf Khusus Menkes Sebut Dunia Kesehatan Kita Tidak Dikelola Secara Terpadu

Bambang Sulistomo, mantan Staf Khusus Menkes Bidang Politik Kebijakan Kesehatan, saat menghadiri acara dialog Menkes dengan dunia Industri Farmasi
Bambang Sulistomo, mantan Staf Khusus Menkes Bidang Politik Kebijakan Kesehatan, saat menghadiri acara dialog Menkes dengan dunia Industri Farmasi. (foto: dok pribadi)

Saya bicara khusus pada  Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, saat acara dialog Menkes dengan dunia Industri Farmasi (Hutan Kota Pelataran Senayan, Kamis 05/10/23). Kenapa tidak mengajak kaoem profesi dokter, perawat, bidan, apoteker, psikolog, dsb, dsb ... untuk bicara langsung sebelum bikin  Omnibus Law UU Kesehatan, sehingga mereka tidak ramai-ramai menuntut ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Mengapa Menkes tidak membangun UKS (Usaha Kesehatan Sekolah)  agar budaya sehat masyarakat bisa ditanamkan sejak dini...?

Kenapa Kemenkes tidak membangun disiplin Farmasi Sosial sebagai upaya promotif preventif kesehatan yang penting ... dan Menkes hanya tampak tertegun dengan pertanyaan saya .... Itulah jika dunia kesehatan tidak dikelola secara terpadu... Bambang Sulistomo, mantan Staf Khusus Menkes Bidang Politik Kebijakan Kesehatan 2010-2015, (Bali, Kamis 12/10/2023)


Posting Komentar untuk "Mantan Staf Khusus Menkes Sebut Dunia Kesehatan Kita Tidak Dikelola Secara Terpadu"